Langsung ke konten utama

Memaksimalkan Ukuran Kamar Tidur Anak Dengan Ukuran Kecil Serta Desain Interiornya

Ada beberapa fungsi ruangan didalam rumah yang sangat perlu untuk ditata dan bagaimana kita mengoptimalkan pemilihan untuk desain Interiornya nah salah satu yang akan saya bahas adalah kamar tidur anak yang juga merupakan tempat bagi anak-anak serta tempat berkumpul semua keluarga untuk dapat beristirahat dan bercengkrama bersama setelah seharian melakukan aktifitas diluar rumah. Maka yang perlu diperhatikan adalah desain interior pada kamar tidur anak untuk selalu memperhati kan desain interior kamar tidur anak senyaman dan sesimpel mungkin dapat beristirahat dan perlu juga disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya sendiri. Tak mengapa jika anda memiliki kamar tidur anak dengan ukuran kecil dengan desain yang sesuai akan tampak menawan.
Ada beberapa ukuran kamar yang akan saya bahas beberapa standar ukuran yang bisa dijadikan acuan saat anda akan mendesain dan menata interior pada kamar tidur anak anda diantaranya ada beberapa tipe jenis ukuran kamar tidur diantara nya adalah:

Ukuran Kamar Tidur Anak

1.Ukuran Kamar 2x3 dan 3x3 mater Untuk desain ukuran kamar tidur 2x3 atau 3x3 meter penggunaan warna-warna cerah akan dapat memantul kan efek sinar cahaya serta akan memberikan efek kamar tersebut akan lebih serta pilihlah furnitur dengan model minimalis untuk memberikan akses atau kesan agar ruangan kamar tersebut tidak penuh atau dapat juga menggunakan furniture meja lipat atau kasur ya bisa dimasukkan kedalam lemari saat sedang tidak digunakan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk ukuran kamar yang kecil.

2.Ukuran Kamar 3x3 meter Sedangkan untuk desain ukuran kamar 3x4 meter sebaiknyabanda bisa juga mendekorasinya dengan ikut menaruh posisi tempat tidur dan posisi lemari pakaian pada posisi di masing-masing sudut ruangan dengan menepelkan beberapa hiasan dinding seperti foto, lukisan atau wall sticker dapat juga memberikan aksen interior kamar anda sedikit berbeda dari yang lain serta akan membuat tampilan kamar dengan ukuran 3x4 meter akan semakin tertata rapih cantik dan indah jangan lupa warna juga sangat mempengaruhi loch.

Desain Kamar Tidur Anak

Meskipun masa kanak-kanak cukup lah singkat, tidak ada salahnya anda mendesain kamar yang mengesankan

dan menarik penuh warna yang ceria sehingga bagi anak akan juga dapat merekam memoriasa kecil putera- putri anda. Ada beberapa desaian kamar tidur tidur anak yang akan saya bahas disini diantaranya adalah :

1.Pilihan Warna
Untuk strategi pemilihan warna-warna pilihlah ide bisa mengontrol penggunaan warna sesuai dengan keinginan warna favorit anak anda. Permainan cat dan kertas dinding dapat juga membantu anak anda akan sehingga dapat menimbulkan ide-ide yang menarik ajak anak anda untuk berinteraksi dalam pemilihan warna . Sebab warna menjadi salah satu faktor utama agar kamar tidur anak dapat lebih menarik dan terkesan lebih luas dari ukuran aslinya semua bisa di aplikasikan melalui ide-ide kreatif permainan warna pada ruang kamar tidur anak.


2.Pemilihan Interior
Pemilihan interior sebaiknya jangan terlalu banyak memenuhi kamar tidur anak karen nantinya ruang gerak anak akan berkurang pilihlah interior yang tidak mudah pecah karena akan sangat berbahaya bila pecah mengenai anak tersebut. Untuk interior yang lebih kreatif anda bisa menggunakan karpet bermotif, dan menggantungkan ornamen hiasan dari kain pada dinding atau juga memasang paster atau dapat pula memempel gambar-gambar tokoh hero favorit anak. Sebaiknya anda menggunakan stiker karena ini akan mudah dilepas sehingga kapan saja anak anda bosan dengan pola desain interiornya anda akan dengan mudah menggantinya dengan motif lain.

3.Pemilihan Cahaya
Buatlah kamar tidur anak dengan pencahayaan yang alami maksimal yang masuk kedalam kamar. Selain cahaya alami bisa juga dimaksimal kan dengan pencahayaan lampu dengan teknik pencahayaan yang bagus bisa tempatkan lampu tidur yang redup serta lentera juga lampu hias dengan bentuk serta ukuran dan warna yang sesuai selera anak akan menambah kesan mempesona dan cantik.

4.Area Pribadi
Walaupun hanya berfungsi sebagai kamar tidur anak tetapi anak-anak pada umumnya juga memerlukan tempat privasi atau pribadi. Dengan menambahkan aksen foto-foto diri nya atau pun bersama keluarga serta beberapa sertifikat dan piala anda secara tidak langsung telah menonjol kan kepribadian anak anda sehingga kamar tidur anak ini akan berkesan lebih pribadi.

5.Tambahkan Ruang Penyimpanan
Sebagai orang tua anda juga dapat memilih furniture serbaguna yang biasa berupa komponen-komponen geser atau laci yang berfungsi untuk tempat penyimpanan atau meja. Konsep ini bertujuan untuk agar ruangan dengan ukuran yang kecil dapat digunakan secara maksimal. Jenis furnitur inilah yang paling cocok untuk rumah kontemporer dan rumah perkotaan yang memang memiliki ruang yang terbatas. Jenis furnitur serbaguna ini juga ada beberapa jenis lainnya seperti meja, headboard, pencahayaan, lemari, rak bahkan tempat tidur sendiri.
Agar memudahkan anak untuk mencari barang-barang pribadinya sebaiknya tidak mencampur semua benda menjadi satu ruangan. Pisahkanlah masing-masing ruang penyimpanan seperti sepatu, topi, tas, buku, mainan peralatan sekolah dan pakaian dalam lokasi penyimpanan yang berbeda satu dan lainnya. Salah satu contoh tempat tidur beroda sangat efisien karena dapat menghemat ruang. Namun karena tempat tidur tersebut menghabiskan semua ruang dibawah tempat tidur maka sebaiknya anda memindahkan atau memilih tempat tidur yang bersusun ke atas sehingga ruang dibawah tempat tidur bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan barang yaitu dengan menyiasati membuat lemari atau laci-laci geser.

Ide tempat tidur beroda untuk kamar anak hemat ruang (Sumber: yuyek.com)

6.Memanfaatkan dinding kamar
Untuk penggunaan furnitur lainnya yang multifungsi anda bisa juga memanfaatkan ruang pada dinding yang kosong di kamar akan berguna juga untuk meletakkan pernak pernik anak seperti foto bahkan mainannya yang bersifat interaktif seperti lego dan monopoli

Solusi penyimpanan kamar anak (Sumber: hgtv.com)
Semoga bermanfaat






#KamarTidur #Warna #Hunian #LokasiStrategis #Unit #Desain #Ide #Konsep #Arsitek #BahagiaItuSederhana #NikmatiHari #2MalaikatKecilku #Senyum #Hari #SenyummuBahagiaku #Bahagiaku #KasihSenyumAja #IvoKhairanKhafiazka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Mall Mewah di Kawasan Cibubur Mall Ciputra Citra Grand

Aset Infestasi melalui Apartemnt Green Pramuka City